Naor Lano : Pemilihan Badan Pengurus FKGSW Dilakukan

Flexslider

» » » Naor Lano : Pemilihan Badan Pengurus FKGSW Dilakukan

Pemilihan Badan Pengurus FKGSW Dilakukan

Pemilihan Badan Pengurus FKGSW Dilakukan
Pemilihan Badan Pengurus FKGSW Dilakukan
WAMENA – Untuk mempermudah jangkauan dari kinerja organisasi persatuan Ikatan Walak (Ikwal) Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Mamberamo Tengah, Forum Komunikasi Generasi Suku Walak (FKGSW) yang masih bersifat non permanen atau sementara menggelar pertemuan sekaligus pemilihan badan pengurus, Kamis (28/2/2013) kemarin, di aula Betesda Wamena.

 
 Pertemuan tersebut dipimpin Panitia penggagas sekaligus tim kerja FKGSW, Weki Gombo dan Astri Gombo, dihadiri para peserta terdiri dari pemuda suku Walak.
Kepada Harian Pagi Papua, Weki Gombo mengatakan, tujuan kegiatan diskusi sekaligus pemilihan badan kepengurusan FKGSW Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Mamberamo Tengah yaitu, untuk menyatukan pemikiran-pemikiran dalam satu honai suku Walak, berdasarkan keputusan dan pertemuan, yang dilakukan pada (18-23/2), yang memfokuskan pada pemangkasan kepengurusan kinerja Ikatan Walak (Ikwal).
“FKGSW tetap berada pada naungan Ikwal, jadi dalam program kerja tidak akan terjadi tumpang tindih pekerjaan,” jelas Weki.
Dikatakannya, FKGSW merupakan forum yang masih bersifat non permanen dan belum terorganisir, sehingga kinerjanya hanya mendukung dan mengontrol jalannya program kerja yang ada, sehingga program kerja dan kegiatan di lapangan tidak saling tumpang tindih. Selain itu menurutnya, FKGSW akan mendukung kinerja kepemimpinan Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, S.Sos, SH, M.Par dan Wakil Bupati, Jhon Banua, SE.

“ FKGSW akan tetap mendukung program dan kinerja dari Bupati dan Wakil bupati kedepan,” tegas Weki.
Menurutnya, setelah pertemuan dan pemilihan badan pengurus FKGSW, maka hasilnya akan disampaikan kepada Ikwal untuk dijadikan bahan pembelajaran dan pertimbangan, guna mengembangkan sumber daya manusia (SDM) khususnya dari Suku Walak.
Ketika ditanya mengenai program prioritas dalam pengembangan SDM khususnya pemuda Suku Walak, Weki Mengatakan, pihaknya akan mencoba untuk mengembangkan program media dalam hal ini layanan internet kepada 5 wilayah kampung distrik Wollo.
Weki menambahkan, program pengembangan media di kampung sangat berguna, untuk pengembangan SDM Suku Walak.
“Dimana kita semua mempunyai hak untuk maju dan membangun Kabupaten Jayawijaya dan khususnya generasi penerus Suku Walak kedepan,” tegasnya.(naf/ecy/hpp)

Share

You may also like

Berita