Gaya Pacaran Anak Muda Jaman Dulu Vs Anak Jaman Sekarang

Flexslider

» » Gaya Pacaran Anak Muda Jaman Dulu Vs Anak Jaman Sekarang

Gaya Pacaran Anak Muda Jaman Dulu Vs Anak Jaman Sekarang

Pren, masa-masa muda bisa dibilang masa ke-emasan kita. Masa muda menjadi masa yang nantinya bakal kita kenang disaat kita tua nanti. Yang tentunya kita isi masa muda kita dengan hal-hal indah yang enggak mungkin kita lupakan. Salah satunya dengan berpacaran. Walaupun agama tidak membolehkan untuk berpacaran, tapi tetap saja yang namanya pacaran enggak mungkin bisa lepas dari pergaulan anak remaja.
Ngomongin tentang pacaran, pacaran itu terbagi menjadi dua jaman pren. Yang pertama, yaitu jaman dulu atau yang biasa disingkat JaDul. Pada masa ini, yang namanya komunikasi sangat terbatas pren. Kalo loe mau ngubungi pacar, harus lewat surat atau harus pergi ke wartel. Ribet! Kalo dibandingin sama teknologi jaman sekarang. Jaman yang kedua, yaitu jaman sekarang pren. Di masa ini, segala sesuatunya jadi lebih mudah. Kalo loe mau nanya kabar pacar tinggal sms, nelpon, chat, mention twitter dan masih banyak lagi. Pacar yang jauh udah bukan masalah lagi pren. Sekarang loe bisa video call, yang jauh jadi lebih deket. Ya pokoknya jaman sekarang bener-bener jaman yang segalanya mudah deh pren.
Dari kedua jaman yang disebutin tadi, kira-kira apa ya pren perbedaan gaya anak muda jaman dulu dengan gaya anak muda jaman sekarang? Bisa jadi gaya anak muda jaman dulu lebih romantis daripada jaman sekarang. Atau bisa jadi sebaliknya? Kok jadi penasaran gini ya pren. Daripada penasaran, nih unic29 kasih perbedaan gaya anak muda jaman dulu dengan gaya anak muda jaman sekarang.
Inilah Gaya Pacaran Anak Muda Jaman Dulu Vs Anak Jaman Sekarang

1.Pas mau PDKT

Jaman dulu: Sok-sok pinjem buku, pinjem catatan. Balikinnya pake disampulin, ditempelin  puisi cinta atau teks lagu Kangen-nya dewa 19 yang lagi ngetop. Berharap target baca dan tau isi hati loe kalo loe suka sama dia.
Jaman sekarang: Semua status di FB bakal di-like dan di-comment dengan sangat manis, meskipun status yang bersangkutan sangat-sangat enggak mutu dan sangat-sangat enggak penting.

2.Niat Nelpon

Jaman dulu: Tanya nomer telpon ke temen satu geng si target. Kalo udah dapet,telpon pura-pura tanya PR atau mau pinjam catatan. Itu juga telponnya sembunyi-sembunyi  kalo rumah lagi pada kosong, malu ketauan orang rumah kalo loe lagi suka sama seseorang . Telpon juga enggak bisa lama-lama karena telpon bayarnya  mahal. Lewat 10 menit pasti ortu mondar-mandir di tempat loe telpon. Kalo  mau telpon di telpon umum, pura-pura nukerin duit dulu di mbak-mbak penjaga game dingdong. Tuker duit seribu, yang buat maen cuma 1 keping 100 perak biar enggak curiga kalo tuker duitnya cuma buat telpon di telpon umum sebrang jalan.
Jaman sekarang: Tanya  nomer hp, enggak butuh telpon rumah. Resiko kalo telpon ke rumah doi ntar diinterogasi bapaknya yang seremnya naudzubillah, hehehe… Kalo udah dapet nomer  hapenya, sms aja dulu. Enggak PD kalo langsung telpon. Diawali sms dengan topik enggak berguna seperti, ”Lagi ngapain?”. Kalo enggak dibales rasanya pengen nelen HP  bulet-bulet sambil dicocolin sambel dikit…Tapi, kalo dibales, SMS bakal  berlanjut ke telpon-telponan. Apalagi sekarang tarif seluler makin murah pren,  terutama kalo pake provider yang sama.

3. Titip salam lewat radio

Jaman dulu: Kalo mau Jam 2 siang sepulang sekolah udah standby di depan telpon. Padahal acara request dan salam-salaman baru mulai jam 3. Secarik kertas bertuliskan nama-nama sahabat di  sekolah yang mau disalamin udah tertulis rapi, jangan sampe ada yang  kelupaan. Mulai dari Unyil, Usrok, Cuplis, Melani, Pak Ogah, Pak Raden,  Bu Bariah semuanya disebut. Enggak ketinggalan request lagunya  Puput Melati yang judulnya Aku Anak Sehat. Spesial salam buat Ucrit… Si  A, Si B, Si C.… demikian yang tertulis di kertas itu. Tidak ketinggalan, dan ini merupakan hal terpentingnya, diakhir salam, nama sang pujaan  hati disebut biar doi senang.. Sebelom acara request dimulai,  tangan udah mulai pencet-pencet nomer telpon stasiun radio yang dimaksud. Tapi  nadanya udah sibuk mulu. Dan begitulah seterusnya dalam 2 jam ke depan,  jari-jari berlomba memencet nomer telp yang tidak kunjung tersambung juga…  Keriting-keriting deh jari loe pren… (hal yang sama juga terjadi kalo ada quiz di radio  yang berhadiah tiket gratis nonton ).
Jaman sekarang: Cukup  sms aja, atau bisa via BBM, wall FB, twitter. Telpon cuma buat yang pengen  eksis aja tiap hari suaranya nongol di radio. Quiz-quiz di radio sekarang  juga bisa melalui cara yang sama pren.

4. Cari kost-kostan

Jaman dulu: Pasti  tanya kostnya ada telponnya atau enggak. Tiap habis subuh biasanya seisi kost enggak tidur, berharap ada telpon dari kampung. Kalo ada telpon dari kampung dan disuruh pulang pasti digosipin mau dijodohin. Susah jaga rahasia kalo kita lagi deket sama siapa, ya kan telpon bersama juga. Mau punya gebetan,  punya selingkuhan, baru putus, baru jadian… seisi kost pasti langsung  update kabarnya, kayak artis aja,, cape deh.
Jaman sekarang: Kalo cari kost pasti tanya kostnya ada internetnya atau enggak. Lebih parah lagi, tanya kost nya campur cewek & cowok atau enggak. Boleh ajak temen nginep atau enggak…  benar kan…?

5. Pas Hari Raya

Jaman dulu: Gramedia jadi tujuan untuk pilih-pilih kartu lebaran. Beragam kartu lebaran yang berbeda desain dan ukuran dipilih untuk temen-temen, dan tentunya Kartu  Lebaran yang special untuk pujaan hati dipilih yang paling bagus.
Jaman sekarang: Kalo Hari Raya Sms aja pren. Beli pulsa yang banyak atau beli kartu baru yang  kasih promo SMS gratis. Kirim dah smsnya ke semua nomor yang ada di  phonebook loe pren dan spesial untuk gebetan, kata-kata SMS nya dibuat seindah mungkin.

6. Ribut sama pacar

Jaman dulu: Berhari-hari  enggak telpon atau ditelpon. Ribut lebih banyak langsung tatap muka. Bisa di  rumah, bisa di tempat umum dan jadi tontonan gratis. Kalo putus juga  kabar enggak cepat tersebar.
Jaman sekarang: Berantem  via SMS sampe inbox penuh. Mata udah ngantuk banget tapi doi masih SMS  terus lanjutin berantem. Tidur loe jadi enggak tenang, bangun sebentar langsung cek hp  lagi ada sms baru atau 17 panggilan tak terjawab. Enggak cukup sampai di situ pren, status di FB yang tadinya berpacaran atau married, ternyata udah berubah jadi single. Nyesek…

7. Chatting

Jaman dulu: Janjian dulu via telp. Biasanya untuk loe yang LDR nih. Diatur jadwal rutin tiap hari  apa dan jam berapa. Jauh-jauh ke warnet sambil bawa-bawa disket 3.5 inch segebook, kalo dibawa jalan di dalam tas bisa bunyi klotak-klotak kayak tukang patri panci lagi lewat. Chat pake mIRC karena belom punya email sendiri,  makanya enggak bisa akses yahoo messenger juga. Kalo salah satu meleset  jadwal chat nya… bisa dipastikan bakal ribut panjang tuh…
Jaman sekarang: Mau dimana aja bisa. Hape loe kan udah canggih gitu pren, enggak kayak jaman om-om  atau tante-tante yang masih primitif. Sekarang mau chat sambil boker pun bisa hahaha…

8. Pas sekolah

Jaman dulu: Biar doi loe senang, dibeliin komik dragon Ball/serial cantik kesukaannya.  Sayangnya doi enggak sabar baca di rumah, langsung di baca di kelas.  Langsung deh disita sama guru. Mana harus urusan sama BP pula… Brrrrrrr.
Jaman sekarang: Gara-gara satu kelas tuker-tukeran video Harlemshake via bluetooth…. semua hape yang disalahgunakan saat jam pelajaran disita sama guru.
Nah, begitulah pren gaya anak pacaran jaman dulu vs anak jaman sekarang. Udah bisa ngebandingin kan pren mana yang lebih baik. Kalo gaya pacaran loe kayak gimana pren?

Share

You may also like

Berita